Tifatul Sembiring buat film...??..?

Menkominfo Tifatul Sembiring (primaironline)
Menkominfo Tifatul Sembiring (primaironline)
MENTERI Informasi dan Informatika atau Menkominfo Tifatul Sembiring, berencana akan membuat film mengenai bencana seperti gempa, tsunami dan bencana lainnya.
Bekerjasama dengan Badan Meterologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), nantinya bertujuan untuk memberikan sosialisasi bagaimana sikap masyarakat seharusnya jika ada bencana.
Film itu nantinya juga menggambarkan bagaimana antisipasi bencana berdasarkan sejarahnya, seperti mulai dari jalur pantai barat Sumatera, Pantai Jawa bagian Selatan hingga Papua.
“Ilustrasi rawan gempa berdasarkan bukti dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB)” kata Menkominfo Tifatul Sembiring di Kantor BNPB Yogyakarta, kemarin.
Menurutnya dia juga bekerjasama dengan BMKG dan BNPB untuk membuat early warning system melalui operator seluler. Nantinya informasi bencana dan rawan bencana akan dikirimkan melalui telepon seluler.
Pihaknya juga bekerjasama dengan MMTC untuk membuat media center dengan BNPB. “Agar informasinya lebih lancar,” pungkas Tifatul. (vvn/isp)

0 Response to "Tifatul Sembiring buat film...??..?"

Posting Komentar

Baca yang lain gan...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Semua artikel, gambar, video, dan berita yang ditampilkan di blog ini adalah milik masing-masing pemilik. Kami tidak memegang hak cipta. semua artikel ini telah dikumpulkan dari berbagai sumber publik termasuk website yang berbeda, mengingat berada dalam domain publik. Jika ada seorang pun yang keberatan untuk menampilkan gambar apapun dan berita, mungkin akan dibawa ke kami dengan mengirim email pemberitahuan & yang sama akan segera dihapus, setelah klaim verifikasi.
powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme