Blog Archive

Advan, Laptop buatan lokal yg menggemaskan

Laptop rakitan lokal seringkali dipandang sebelah mata. Tapi tahukah Anda bahwa laptop merk luar itu hanya berbeda nama, dan tempat perakitannya saja? Sudah saatnya kita mendukung produk dalam negeri yang sebenarnya tidak kalah dalam hal kualitas dan teknologi.
Berikut pendapat saya sendiri sebagai pemakai laptop buatan lokal:
Laptop yang pertama kali saya pakai adalah Axioo tipe neon (tipe lengkap saya sudah lupa). Saya memakai laptop ini selama 1 tahun dan sesudah itu saya wariskan kepada kakak saya dan masih awet hingga saat ini. (kurang lebih sekitar 1 tahun 8 bulan umurnya).
Laptop kedua yang saya pakai adalah Axioo tipe TVS 0162. Laptop ini baru saya pakai sekitar 6 bulan dan tidak pernah ada masalah sama sekali. Padahal, sebagai blogger saya menyalakan laptop hampir 24 jam setiap hari nonstop. Hari Rabu kemarin pada 11 Febuari 2009 tepatnya, DVD Rom saya mengalami masalah, susah menutup. Yang ternyata diakibatkan oleh kabel flexibel yang terlipat.
Lalu segera saja saya bawa ke Axioo center terdekat, tanpa ba-bi-bu langsung saja diganti. Eits, yang diganti bukan kabel flexibelnya loh, tapi DVD ROM NYA!! Saya sempat heran dan bertanya, gratis ya? Sang CS dengan tanggap menjawab: “Oh masih garansi kok”. Setelah didata, saya langsung bergegas pulang. Total waktu yang dihabiskan cuma sekitar 10menit.
Ini membuktikan bahwa laptop lokal unggul dalam hal servis dan garansi, karena pusat perakitannya di Indonesia.
Laptop Advan pun demikian, hadir sebagai pesaing daripada Axioo yang sama-sama unggul dalam hal servis dan garansi. Advan pun sudah merilis laptop versi terbaru yang sedang hot saat ini, yaitu netbook. Berikut sekilas tentang Advan.
Spesifikasi:
  • 160 GB SATA
  • 10,2″ WXGA
  • Intel Atom GSE 945 Chipset
  • 1 GB DDR2
  • Wi-fi
  • 4 in 1 card reader
  • Web cam 1.3 Mega
  • XP HOME ORIGINAL INCLUDED
Keunggulan advan, dengan harga di bawah pesaingnya sudah mendapatkan Windows XP Home Original. Jadi tak perlu takut kena razia saat di bandara maupun di Hotspot. Keyboard nya yang seluas laptop Axioo saya membuat keyboard Advan ini nyaman digunakan untuk mengetik dengan cepat. Dan, enteng banget loh :)
Tertarik dengan netbook Advan?

0 Response to "Advan, Laptop buatan lokal yg menggemaskan"

Posting Komentar

Baca yang lain gan...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Semua artikel, gambar, video, dan berita yang ditampilkan di blog ini adalah milik masing-masing pemilik. Kami tidak memegang hak cipta. semua artikel ini telah dikumpulkan dari berbagai sumber publik termasuk website yang berbeda, mengingat berada dalam domain publik. Jika ada seorang pun yang keberatan untuk menampilkan gambar apapun dan berita, mungkin akan dibawa ke kami dengan mengirim email pemberitahuan & yang sama akan segera dihapus, setelah klaim verifikasi.
powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme