Blog Archive

Tips Memperbaiki Flash Disk Yang Tiba2 Mati



Jaman sekarang siapa sih yang ngga punya Flashdisk, kata temen ane ngga gaul banget si,, :D tu kata temen ane lhoo.. Yups, barang kecil ini bisa menyimpan data - data penting kita, misalkan tugas sekolah, Film Bokep, Video Porno, Video Miyabi atau yang lainnya. Tapi kadang perangkat keras ini (baca: Flashdisk) juga sangat rentan terhadap kerusakan, Yah tergantung harga si,, kalo FlashDisk ane mah yang murah-murahan aja :D Karena murahan, Flashdisk cepat rusak.

Terus bagaimana contoh kronologis kerusakan itu? Oke deh akan ane jabarin sedikit contoh di bawah ini :

Saat Flashdisk tertancap di komputer, dan sedang dipakai namun tiba-tiba windows nge-hang alias frozen. Setelah komputer di booting paksa (pemerkosaan restart ) dan pas hidup lagi, ternyata Flashdisk yang tertancap tadi mati. Falshdisk tidak bisa bekerja lagi. Windows mendeteksi kapasitasnya 0 MB dan mengeluarkan pesan untuk memformatnya. Dicoba untuk di format gagal juga. Akhirnya gak terpakai lagi Flash disknya deh,:ayokona:

Terus Bagaimana cara memperbaiki Flashdisk Rusak itu? Kalau memang kasus seperti ini yang di alami terhadap kerusakan flashdisk, Agan jangan khawatir karena Agan masih bisa coba untuk menyelamatkan dan menghidupkanya lagi. Berikut ini langkah-langkah untuk memperbaikinya:


1. Softawre yang kita perlukan untuk keperluan ini adalah HP Drive Boot Utility buatan HP. Namun jangan khawatir ternyata bisa kita gunakan untuk merek yang lainya bahkan untuk memory camera juga bisa.

2. Setelah di Download, jalankan/ install dan pilih drive untuk falsh disk yang akan diperbaiki.

3. Pilih tipe format disk yang mau di gunakan (FAT, FAT32 atau NTFS)

4. Pilih Quick Format

5. Kemudian pilih START untuk memulainya.

6. coba deh liat di proprties,, insya alloh uda normal lagi :)

0 Response to "Tips Memperbaiki Flash Disk Yang Tiba2 Mati"

Posting Komentar

Baca yang lain gan...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Semua artikel, gambar, video, dan berita yang ditampilkan di blog ini adalah milik masing-masing pemilik. Kami tidak memegang hak cipta. semua artikel ini telah dikumpulkan dari berbagai sumber publik termasuk website yang berbeda, mengingat berada dalam domain publik. Jika ada seorang pun yang keberatan untuk menampilkan gambar apapun dan berita, mungkin akan dibawa ke kami dengan mengirim email pemberitahuan & yang sama akan segera dihapus, setelah klaim verifikasi.
powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme